Logo PN2Berahlak

Renstra PN Tasikmalaya

Ditulis oleh Administrator on .

MATRIKS REVIU RENCANA STRATEGIS TAHUN 2020-2024

Instansi          :    Pengadilan Negeri Tasikmalaya

Visi                 :    Terwujudnya Pengadilan Negeri Tasikmalaya yang Agung

Misi                :    1.     Menjaga Kemandirian Badan Peradilan

                           2.     Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan kepada Pencari Keadilan

                           3.     Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan

                           4.     Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Badan Peradilan

No

Tujuan

Target jangka Menengah

(5 Tahun)

Sasaran Strategis

Target (%)

 

Uraian

Indikator Kinerja

%

Uraian

Indikator Kinerja

2020

2021

2022

2023

2024

1.     

Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel

Persentase Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu

89

Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel

Persentase Sisa Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu

85

87

89

90

90

     

 

Persentase perkara pidana yang diselesaikan tepat waktu

94

 

Persentase Sisa Perkara Pidana yang Diselesaikan Tepat Waktu

90

92

94

95

95

     

 

Persentase Perkara yang Diselesaikan Tepat Waktu

86

 

Persentase Perkara yang Diselesaikan Tepat Waktu

 82

84

86 

87

87

    

 

Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif

96

 

Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif

n/a

n/a

n/a

n/a

n/a

   

 

Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding

94

 

Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding

92

93

94

95

95

   

 

Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi

98

 

Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi

94

95

96

96

96

    

 

Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi

34

 

Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi

30

32

34

n/a

n/a

    

 

Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan

94

 

Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan

90

92

94

96

96

    2.

Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara

Persentase Salinan Putusan Perkara Perdata yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

94

Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara 

Persentase Salinan Putusan Perkara Perdata yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

100

100

100

100

100

 

 

Persentase Salinan Putusan Perkara Pidana yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

100

 

Persentase Salinan Putusan Perkara Pidana yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

100

100

100

100

100

 

 

Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

100

 

Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu

100

100

100

100

100

  

 

Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi

24

 

Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi

20

22

24

2

2

 3.

Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan 

Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan

100

Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan 

Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan

n/a

n/a

n/a

100

100

 

 

Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan

n/a

 

Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan

n/a

n/a

n/a

n/a

n/a

 

 

Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum)

100

 

Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum)

100

100

100

100

100

 4.

Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan 

Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi)

46

Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan

Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi)

42

44

46

47

48