Renstra PN Tasikmalaya
MATRIKS REVIU RENCANA STRATEGIS TAHUN 2020-2024
Instansi : Pengadilan Negeri Tasikmalaya
Visi : Terwujudnya Pengadilan Negeri Tasikmalaya yang Agung
Misi : 1. Menjaga Kemandirian Badan Peradilan
2. Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan kepada Pencari Keadilan
3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan
4. Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Badan Peradilan
No |
Tujuan |
Target jangka Menengah (5 Tahun) |
Sasaran Strategis |
Target (%) |
||||||
|
Uraian |
Indikator Kinerja |
% |
Uraian |
Indikator Kinerja |
2020 |
2021 |
2022 |
2023 |
2024 |
1. |
Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel |
Persentase Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu |
89 |
Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel |
Persentase Sisa Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu |
85 |
87 |
89 |
90 |
90 |
|
|
Persentase perkara pidana yang diselesaikan tepat waktu |
94 |
|
Persentase Sisa Perkara Pidana yang Diselesaikan Tepat Waktu |
90 |
92 |
94 |
95 |
95 |
|
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Tepat Waktu |
86 |
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Tepat Waktu |
82 |
84 |
86 |
87 |
87 |
|
|
Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif |
96 |
|
Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif |
n/a |
n/a |
n/a |
n/a |
n/a |
|
|
Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding |
94 |
|
Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding |
92 |
93 |
94 |
95 |
95 |
|
|
Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi |
98 |
|
Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi |
94 |
95 |
96 |
96 |
96 |
|
|
Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi |
34 |
|
Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi |
30 |
32 |
34 |
n/a |
n/a |
|
|
Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan |
94 |
|
Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan |
90 |
92 |
94 |
96 |
96 |
2. |
Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara |
Persentase Salinan Putusan Perkara Perdata yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
94 |
Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara |
Persentase Salinan Putusan Perkara Perdata yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
Persentase Salinan Putusan Perkara Pidana yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
|
Persentase Salinan Putusan Perkara Pidana yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
|
Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi |
24 |
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi |
20 |
22 |
24 |
2 |
2 |
3. |
Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan |
Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan |
100 |
Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan |
Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan |
n/a |
n/a |
n/a |
100 |
100 |
|
|
Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan |
n/a |
|
Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan |
n/a |
n/a |
n/a |
n/a |
n/a |
|
|
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) |
100 |
|
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
4. |
Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan |
Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi) |
46 |
Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan |
Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi) |
42 |
44 |
46 |
47 |
48 |