MONEV DAN SOSIALISASI KEBIJAKAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN
Tasikmalaya-Jum’at, 31 Januari 2025. Pimpinan Pengadilan Negeri Tasikmalaya Bapak Khoiruman Pandu Kesuma Harahap, S.H., M.H. telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Standar Pelayanan, Survey Kepuasan Masyarakat (SKM), Survey Persepsi Anti Korupsi (SPAK), serta Survey Harian PTSP Pengadilan Negeri Tasikmalaya. Dalam rapat ini, dibahas terkait evaluasi standar pelayanan sebagai bentuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, terkait hasil penilaian SKM di Pengadilan Negeri Tasikmalaya sejauh ini sudah mendapat nilai rata-rata yang sangat memuaskan agar dapat dipertahankan sampai pada triwulan-triwulan selanjutnya. Bahwa untuk mempertahankan nilai tersebut harus selalu berinovasi yaitu baik inovasi berupa kebijakan maupun inovasi berupa aplikasi.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi Standar Pelayanan Pengadilan sesuai dengan SK KMA No.026/KMA/SK/II/2012 dan Sosialisasi tentang Pemanfaatan Ruang Tamu Terbuka sesuai Surat Edaran Mahkamah Agung No.3 Tahun 2010 tentang Penerimaan Tamu dan Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) No.1 Tahun 2012 tentang Penyediaan Sarana Ruang Tamu Terbuka pada Pengadilan di Seluruh Indonesia. (dsu, va)