Renstra PN Tasikmalaya
ATRIKS REVIU RENCANA STRATEGIS TAHUN 2025-2029
Instansi : Pengadilan Negeri Tasikmalaya
Visi : Terwujudnya Pengadilan Negeri Tasikmalaya yang Agung
Misi : 1. Menjaga Kemandirian Badan Peradilan
2. Memberikan Pelayanan Hukum yang Berkeadilan kepada Pencari Keadilan
3. Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Badan Peradilan
4. Meningkatkan Kredibilitas dan Transparansi Badan Peradilan
No |
Tujuan |
Target jangka Menengah (5 Tahun) |
Sasaran Strategis |
Target (%) |
||||||
|
Uraian |
Indikator Kinerja |
% |
Uraian |
Indikator Kinerja |
2025 |
2026 |
2027 |
2028 |
2029 |
1. |
Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel |
Persentase Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu |
91 |
Terwujudnya Proses Peradilan yang Pasti, Transparan, dan Akuntabel |
Persentase Sisa Perkara Perdata yang Diselesaikan Tepat Waktu |
89 |
90 |
91 |
92 |
93 |
|
Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif |
N/A |
|
Jumlah Putusan yang menggunakan Pendekatan Keadilan Restoratif |
N/A | N/A | N/A | N/A |
N/A |
|
|
|
Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding | 93 |
|
Persentase Perkara yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Banding |
91 | 92 | 93 | 94 |
95 |
|
|
Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi |
N/A |
|
Persentase Perkara Yang Tidak Mengajukan Upaya Hukum Kasasi |
N/A | N/A |
N/A |
N/A | N/A |
|
|
Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi |
N/A |
Persentase Perkara Pidana Anak yang Diselesaikan dengan Diversi | N/A | N/A | N/A | N/A |
N/A |
|
|
|
Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan |
92 |
|
Index Persepsi Pencari Keadilan yang Puas Terhadap Layanan Peradilan |
92 |
92 |
92 |
92 |
92 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
||||
|
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
||||
2. |
Peningkatan Efektivitas Pengelolaan Penyelesaian Perkara |
Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
|
Persentase Salinan Putusan yang dikirim kepada Para Pihak tepat waktu |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi |
12 |
|
Persentase Perkara yang Diselesaikan Melalui Mediasi |
10 |
11 |
12 |
12 |
12 |
3. |
Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan |
Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan |
93 |
Meningkatnya Akses Peradilan bagi Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan |
Persentase Perkara Prodeo Yang Diselesaikan |
91 | 92 | 93 | 94 |
95 |
|
|
Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan |
N/A |
|
Persentase Perkara Yang Diselesaikan Diluar Gedung Pengadilan |
N/A |
N/A |
N/A |
N/A |
N/A |
|
|
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) |
100 |
|
Persentase Pencari Keadilan Golongan Tertentu yang Mendapat Layanan Bantuan Hukum (Posbakum) |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
4. |
Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan |
Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi) |
73 |
Meningkatnya Kepatuhan terhadap Putusan Pengadilan |
Persentase Putusan Perkara Perdata yang Ditindak lanjuti (Dieksekusi) |
71 |
72 |
73 |
74 |
75 |